Cinta Itu..

. June 28, 2008

Cinta itu…

Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang di saat kamu tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga memberikan kesedihan. Cinta akan berharga jikalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jangan terburu-buru, dan pilihlah yang terbaik.

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang “sempurna” bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri. Dan karena itu kamu menjadi lebih baik. Jangan pernah mengatakan “I love you” kalau anda tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang jikalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya jikalau semua yang kamu lakukan hanya kebohongan. Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara anda tidak berniat untuk menangkapnya…

Cinta bukan, “Ini salah kamu”, tapi “Ma’afkan aku”. Bukan “Kamu di mana sih?”, tapi “Aku disini”. Bukan “Gimana sih kamu?”, tapi “Aku ngerti kok”. Bukan “Coba kamu gak kayak gini”, tapi “Aku mencintai kamu seperti kamu apa adanya”.

Kompatibilitas yang paling benar tidak berangkat dari berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian betemu, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas. Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang anda inginkan dan menyayat sedalam yang anda izinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

‘Beginilah kita jatuh hati’: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu. Memang sakit melihat orang yang anda cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi lebih sakit lagi kalau orang yang anda cintai itu tidak berbahagia bersama anda.

Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang, lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihmu, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk mengetahui bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak “worth it” sekarang, dia tidak akan pernah “worth it” setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Jadi, biarkan dia pergi…….

“..biarpun cinta itu tak terlukiskan, setidaknya anda tahu siapa yang seharusnya anda cintai….” –wiseman-

0 comments:

Software Islami

Penghitung Warisan. Software ini dapat digunakan untuk menghitung jumlah warisan dengan mudah. Dengan memasukkan nama dan posisi orang tersebut dalam keluarga. KLIK DISINI


Belajar Mudah Tajwid. Software gratis yang dapat mempermudah anda belajar Tajwid. KLIK DI SINI


Al Qur'an Tarjamah. Software Al-Qur’an tanpa perlu installasi software yang rumit. Dilengkapi dengan Text Arab, Indonesia, serta Asbabun nuzul. KLIK DI SINI


Al Qur'an In Word. Cara gampang memasukkan Ayat Al-Quran kedalam Dokumen Microsoft Word. KLIK DI SINI


Kamus Arab-Indonesia, Indonesia-Arab. Kamus ini dibuat oleh Abu Hasan Pambudi, yang dipublikasikan di Muslim.or.id KLIK DISINI

Koleksi Ebook Islami

Ebook kumpulan Nama Nama Islami untuk putra anda. KLIK Di SINI

Ebook Seputar Aqidah Islam

Prinsip-prinsip Dasar Keimanan
. Klik Di sini

Tauhid & Makna Syahadatain. Klik Di Sini

Kesempurnaan Islam & Bahaya Bid'ah. Kik Di Sini

Kiat Berpegang Teguh Dengan Agama Allah. Klik Di Sini

Kewajiban Berpegang Teguh Pada As-Sunnah. Klik Di Sini

Kitab Tauhid [Syekh Muhammad Bin Abdul Wahab]. Klik Di Sini

Prinsip Aqidah Ahlu As-Sunnah Wal Jama'ah. Klik Di Sini

Qadha' & Qadar. Klik Di Sini

Risalah Tentang Hukum Sihir & Perdukunan. Klik Di Sini

Soal Jawab Aqidah. Klik Di Sini

Yang Terbaru Dari Kami

Muslim-Net. blog remaja muslim yang ingin selalu memberikan yang terbaik untuk generasi penerus. memberikan mereka bekal hati, ilmu dan takwa. sehingga bisa melihat dunia ini dalam keadaan cerah dan tercerahkan. apa yang anda dapatkan disini??

Ebook Islami dan non Islami
Link website dan blog Islami
Artikel artikel Islami
Sofware Islami
gambar gambar Islami
dll.

SEMUA BISA ANDA DAPATKAN GRATIS. TANPA ADA PUNGUTAN BIAYA APAPUN. :)

Salam Ukhuwah.
Lintang Parahening